Rapat Konsolidasi PBSI Pasca Pemutihan Data Atlet

Mozgames.com – Pada tanggal 30 Juni lalu PBSI melakukan pemutihan data atlet. Sebagai tindakan lanjutan, PBSI menggelar rapat konsolidasi yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas yang ddimiliki moleh atlet bulutangkis Indonesia. Rapat ini dihadiri oleh perwakilan dari beberapa klub besar di Indonesia seperti Jaya Raya, Mutiara Cardinal, PB Djarum dan masih banyak ainnya.

“Rapat hari ini bertujuan strategis untuk menyatukan pandangan dan persepsi antara Bidang Keabsahan dan Sistem Informasi PP PBSI dengan perkumpulan bulutangkis (PB) Potensial, dimana mereka telah memberikan kontribusi dalam membangun prestasi bulutangkis Indonesia, dengan sinergi dan kerjasama yang dibangun maka kedepan praktek pencurian umur akan dapat diatasi secara permanen. Dengan optimalisasi Sistem Informasi PBSI dan dengan pengetatan pada proses approval data atlet diyakini akan meminimalkan kasus pencurian umur” kata Rachmat Setiyawan, yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Keabsahan dan Sistem Informasi PP PBSI.

Konsolidasi memang perlu dilakukan supaya setiap atlet menerima penanganan tepat sesuai dengan umur mereka. Dampaknya jika umur atlet dipalsukan, nantinya ia tidak akan mengalami penanganan yang sesuai dengan usianya. Tentunya haol tersebut dapat merugikan atlet itu sendiri untuk kedepannya.

“Semua peserta rapat koordinasi telah sepakat dan berkomitmen dalam pelaksanaan program tertib administrasi data atlet melalui Sistem informasi PBSI. Para klub juga akan turut serta berupaya memberantas praktek pencurian umur demi mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia, dan kami akan meneruskan kepada PB/Klub lainnya untuk membuat satu lingkaran kuat dalam memberantas pencurian umur” sambungnya.

Saat ini, PBSI di ketuai oleh Wiranto. Ditangan Wiranto, sedikit ada perombakan yang ada dalam PBSI. Saat ini fokus dari induk olahraga bulutangkis Indonesia tersebut tak hanya dari sisi kepelatihaannya saja. Namun hal mendasar seperti data atlet juga perlu diperhitungkan.

1 year ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *