Mendekati SEA Games, Dua Pelatih Bulutangkis Singapura mengundurkan Diri

Mozgames.com – Mendekati gelaran SEA Games, tim bulutangkis Singapura kehilangan dua pelatihnya. Chua Yong Joo dan Fu Mingtian memutuskan untuk mundur aatas jabatan kepelatihannya dari Tim Bulutangis Singapura. Namun, meskipun mengajukan pengunduran diri, kedua pelatih tersebut akan di bebas tugaskan setelah gelaran SEA Games.

Chua Yong Joo memilih untuk mudur dari jabatan kepelatihannya karena ingin memiliki waktu yang lebih dengan kedua anaknya. Ia merasa sudah cukup masa baaktinya dan pengorbanannya untuk Timnas bulutangkis Singapura.

Dalam menangani timnas Singapura memang mewajibkan ia harus bepergian dalam satu tahunnya mencapai 10-12 kali. Dengan anaknya yang saat ini berusia 8 tahun dan selalu merengek ketika melihat dirinya harus berpergian, maka tugas itu terasa semakin berat baginya.

“Pekerjaan ini membuat saya sering jauh dari keluarga. Saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak saya saat mereka tumbuh,” kata Chua.

“Tentu saja, traveling menjadi bagian dari sebuah pekerjaan. Tapi, saya telah sampai pada suatu tahap untuk mempertimbangkan keluarga saya dengan baik,” sambung dia.

Untuk Fu Mingtian, pengunduran tersebut dikarenakan dirinya akan menikah dengan pasangannya. Dan dengan itu dia harus kembali ke tanah kelahirannya yakni di China.

“Saya menjalin banyak pertemanan yang akrab selama bertahun-tahun di sini. Saya jelas bakal sering kembali. Singapura bakal selalu punya tempat di hati saya,” kata dia.

Mungkin kabar tersebut dapat memicu banyak kekhawatiran. Tetapi diberitakan oleh Michael Foo selaku Sekretaris Asosiasi Bulutangkis Singapura, bahwa persiapkan tim untuk SEA Games tidak akan terganggu karena hal ini.

“Persiapan pemain untuk pertandingan besar sudah dimulai sejak lama. Bahkan, sekarang kami telah mulai memikirkan Commonwealth Games tahun depan,” ujar Foo, tentang persiapan menghadapi SEA Games 2017.

1 year ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *