Prestasi Tontowi/Liliyana Akan Jadi Panutan Para Pemain Muda

Mozgames.com – Achmad Budiharto, selaku Sekretaris Jendral PBSI menyebutkan bahwa dirinya merasa bangga atas torehan dari Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang berhasil menjadi juara dalam Turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 yang dihelat di Glasgow lalu. Prestasi tersebut juga menurutnya menjadi kado yang manis untuk Indonesia yang baru saja merayakan kemerdekaannya.

Tontowi/Liliyana Berhasil menyabet medali emas World Badminton Championship setelah pada laga final mereka berhasil menekuk pasangan unggulan satu asal Tiongkok yakni Zheng Siwei/Chen Qingchen melalui pertandingan tiga set.

“Kami memberikan kado yang istimewa untuk HUT ke-72 RI. Tim Glasgow memang menjadi tim yang terkecil pernah kami berangkatkan ke kejuaraan dunia, akan tetapi tim terkecil ini memiliki tekad yang terbesar. Alhamdulillah memberikan hasil yang memuaskan,” kata Budiharto kepada wartawan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (29/8/2017).

“Kami bisa mempersembahkan satu gelar juara dunia dengan keterbatasannya, dipersembahkan Owi/Butet. Ini satu hal yang fenomenal, yakni menjadi juara Olimpiade, Kejuaraan Dunia, All England dan lainnya,” ucap Budiharto.

Pria tersebut meyakini bahwa torehan yang berhasil dicatatkan oleh pasangan tersebut, terutama Liliyana Natsir akan sulit untuk disamai oleh pemain lain. Seperti yang kita ketahui, dengan gelar ini Liliyana Natsir terhitung sukses meraih Emas WBC sebanyak 4 kali, sedangkan untuk Tontowi, dengan ini ia berhasil meraih emas ke duanya di WBC.

“Prestasi ini sangat sulit disamai oleh yang lain. Mudah-mudahan ini menjadi panutan dan barometer ke depan untuk pemain muda kita semuanya,” ujar Budiharto

12 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *