Pesan Sony Dwi Kuncoro Kepada Ginting, Jojo dan PBSI terkait Keberhasilan di Korea Open 2017

Mozgames.com – Dalam kejuaraan bulutangkis Korea Open Super Series 2017 Indonesia dikejutkan dengan keberhasilan dari dua pemain tunggal putra Indonesia yang diluar dugaan sukses melaju kebabak final dan menciptakan All Indonesian Final. Kedua pemaain tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang sukses menjungkirkan para unggulan demi berhasil melaju di babak final perdana mereka dalam lefel Super Series.

Dalam laga final tersebut akhirnya Anthony Sinisuka Ginting sukses menjadi kampiun dalam ajang Korea open Super Series 2017 setelah mengalahkan Jonatan Christie melalui laga ketat tiga game dengan skor 21-13, 19-21, dan 22-20.

Keberhasilan dari kedua pemain tersebut ternyata mendapatkan apresiasi dari pebulutangkis tunggal putra senior Indonesia, yakni Sony Dwi Kuncoro. Sony merupakan tunggal putra Indonesia yang telah malang melintang dalam dunia perbulutangkisan dan dinobatkaan sebagai tunggal putra Indonesia yang berhasil meraih juara pada tournamen Super Series paling banyak.

“Menurut saya ini prestasi yang membanggakan buat Indonesia. Apalagi ini all Indonesian final dan dari kepengurusan PBSI akhirnya membuahkan hasil,” kata Sony, Minggu (17/9/2017).

“Walau ada anggapan jagoannya tidak turun (Victor Axelsen, Lee Chong Wei, Lin Dan, dan Chen Long), tapi menurut saya mereka tetaplah juara. Tidak peduli ini itu, yang penting juara. Juara kan susah,” Sony menambahkan.

Namun, hasil ini menurutnya jangan membuat pihak PBSI dan ddua pemain tersebut menjadi terlena. Ia justru mengimbau kepada mereka supaya terus konsisten dan mencetak hasil yang lebih baik lagi dalam turnamen-turnamen kedepan.

“Tapi juara di Korea ini baru pertama. Semoga buat atlet menjadi lebih waspada. Artinya, si atlet sudah seharusnya paham posisi dia dimana dan jangan lekas puas. Pikirannya juga harus sudah diubah. Jangan berpikir jago kandang tetapi harus melihat ke luar, karena pesaing sebenarnya ada di sana,” Sony mengingatkan.

“Paling tidak dengan titel ini bisa membuat mereka lebih percaya diri. Misalnya, Lee Chong Wei pernah juara super series ini, saya juga kok, masa tidak bisa mengalahkan. Jadi harus ada pikiran positif, jika saya dengan latihan seperti ini bisa juara, berarti jika lebih ditingkatkan bisa saja meraih prestasi yang levelnya lebih tinggi lagi,” ujar arek Surabaya itu.

“Kepada pengurus jangan hanya bangga saja. Tapi harus berpikir ‘oh, saya punya ini’ artinya kita mampu. Jadi yang di bawah-bawahnya diciptakan lagi seperti Anthony dan Jonatan. Bila perlu ciptakan lima sampai sepuluh orang mereka. Harus lebih didorong,” jelas Sony.

11 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *