Pelatih Sedang Sakit, Tim Mongolia di WJC Hanya Didampingi Manajer

Mozgames.com – Saat ini, Kejuararaan Dunia Bulutaangkis Junior telah berlangsung untuk nomor beregu. Salah satu negara yang mengikuti kejuaraan ini adalah Mongolia yang tergabung di grup H1 bersama Indonesia dan Brasil. Dalam fase group nampaknya mongolia belum bisa berbuat banyak setelah mereka selalu meraih kekalahan 0-5 atas Brasil dan Indonesia.

Namun, ternyata para atlet Mongolia mengikuti kejuaraan ini tanpa kehadiran sang pelatih. Ternyata, mereka hanya memiliki seorang pelatih untuk menangani semua nomor. Kebetulan, saat ini pelatih tersebut sedang sakit, jadi tak dapat ikut ke Indonesia.

“Pelatih tidak datang ke Indonesia karena sedang sakit. Mungkin karena itu Mongolia tampil sangat buruk,” kata manajer Mongolia Uuganbayar Terbish yang ditemui di mixed zone GOR Among Raga.

“Di Mongolia hanya ada satu pelatih, tanpa pelatih internasional,” dia menambahkan dengan bahasa Inggris yang terbatas.

Bulutangkis menjadi olehraga yang kurang terkenal di Mongolia. Untuk bisa berlatih, tentunya juga bukan merupakan hal yang mudah. Hal ini membuat para pemain mereka tak maksimal saat bertanding di WJC ini.

Sebagai contoh adalah Ganda putra Sumiyasuren Enkhbat/Temuulen Gombodorj yang harus kalah telak atas Muhammad Shohibul Fikri/Yeremia Erich Yoche Yacob dengan skor 3-21, 6-21.

“Kami baru tiba di Indonesia dua hari yang lalu dan tidak berlatih untuk tampil di kejuaraan ini,” Enkhbat menimpali di kesempatan terpisah.

Apapun hasilnya, kita patut berikan apresiasi setinggi-tingginya bagi para pemain Mongolia yang mau ikut serta dalam kejuaraan ini.

10 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *