Beregu Indonesia Gagal Ke Semifinal, Ini Tanggapan Susi Susanti

Mozgames.com – Pasukan beregu Indonesia dalam WJC hanya mampu menembus 8 besar setelah ddi bbak perempat final mereka harus takluk atas China. Dalam pertandingan tersebut, Indonesia harus mengakui keunggulan China melalui skor 1-3. Satu-satunya poin yang diraih Indonesia hanya dari Tunggal Putri kita, yakni Gregoria mariska Tunjung.

Laga pertama yang memainkan parttai Ganda Putra, Indonesia yaang diwakili oleh Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana harus takluk atas Fan Qiuyue/Wang Chan dengan 3 set. Setelah itu, Jorji (panggilan aakrab Gregoria Mariska) mampu menyamakan kedudukan setlah menang atas Han Yue dengan dua set langsung.

Sanyangnya dua pertandingan berikutnya yang mempertandingkan nomor tunggal putra dan ganda putri, Indonesia belum mampu unggul atas China. Hal ini membuat Inddonesia kalah 1-3 Atas China dan gagal lolos ke babak semifinal.

“Hari ini Indonesia harus mengakui China, karena memang seperti yang sudah kami prediksi kans kita di tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Tapi ganda putra tadi sebenarnya ada kesempatan set pertama bisa menekan lawan, di set kedua pun ada kesempatan tapi di saat poin-poin kritis agak sedikit tegang sehingga kesempatan itu hilang. Di set ketiga jadi di bawah tekanan,” kata Susy di konferensi pers.

“Di tunggal putra sayang sekali, Gatjra di set pertama bermain dengan gemilang cukup baik, tapi di set kedua pola permainan sedikit berubah, tertekan dan sehingga akhirnya kalah.

“Faktor set ketiga harus diperhatikan di mana itu penentuan sehingga harus diperbaiki lagi. Stamina, konsentrasi, fokus, keberanian dan keyakinan saya rasa itu yang menjadi kendala kita di pertandingan kali ini,” sambung dia.

Selanjutnya, Indonesia dan 3 negara lain yang gagal melaju ke semi final akan diadu untuk memperebutkan peringkat 5-8. Mereka adalah Thailand, India, dan Prancis.

10 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *