Gregoria Mariska Tutup Karier Di Usia Junior Dengan Emas WJC

Mozgames.com – Hasil sangat membanggakan berhasil diraih oleh atlet tunggal puteri Junior Indonesia, yakni Gregoria Mariska Tunjung. Bagaimana tidak, setelah penantian 25 tahun tunggal putri Indonesia terakhir kali juara di WJC, Akhirnya Jorji [sapaan Gregoria] 2017 ini sukses raih emas WJC.

Dihadapkan dengan tunggal puteri China, Han Yue dalam laga puncak, Jorji sukses mengalahkan lawannya tersebut melalui laga 3 set yakni 21-13, 13-21 dan 24-22. Pada set ketiga, Jorji empat membuat para penonton tegaang setelah selalu tertinggal sebelum akhirnya mampu memenagi laga tersebut.

Menurut pemain tersebut, kemenangan ini secara total ia berikan untuk Indonesia. Kehadiran Jorji sendiri memberikan angin segar pada perbulutangkisan Indonesia terutama di sektor tunggal putri yang diklaim menjadi sektor paling lemahnya Indonesia.

“Pertama saya berpikir untuk tidak melakukan kesalahan sendiri terus banyak-banyak berdoa. Kalau hasil sudah ada yang mengatur, yang penting saya berusaha semaksimal mungkin,” ungkap Jorji, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (23/10/2017).

“Gelar ini saya persembahkan buat orangtua dan buat semua yang sudah mendukung saya, untuk Indonesia,” sambungnya.

WJC Ini ternyata merupakan WJC terakhir bagi Jorji. Karena kedepannya, pemain tersebut ssudah lepas diri usia junior.

 

10 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *