Rencana Kedepan Richard Mainaky Untuk Tontowi/Liliyana

Mozgames.com – Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia saat ini, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali berhasil meraih gelar. Kali ini mereka berhasil menjuarai tournamen Prancis Terbuka Super Series 2017. Terkait dengan hal ini, dari sisi pelatih, yakni Richard Mainaky menyampaikan bahwa ia memiliki rencana kedepaan untuk pasangan tersebut.

Keberhasilan dari Tontowi/Liliyana menjadi Juara di gelaran Perancis Open Super Series dipastikan setelah di laga final mereka mampu menundukaan pasangan ganda campuran tiongkok yakni Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan dua set langsung.

Melihat hasil positif tersebut, Richad menyampaikan bahwa kemungkinan pasangan tersebut akan dikirimkan dalam dua turnamen superseries terseisa tahun ini sebelum akhirnya mengikuti Super Series Final di Dubai.

“Mereka didaftarkan pada dua turnamen ke depan, China dan Hong Kong. Untuk China Open, karena levelnya Premier, Owi dan Liliyana harus hadir. Setelah itu, saya akan melihat kondisi mereka lebih dulu (untuk memastikan tampil di Hong Kong atau tidak),” kata Richard yang dihubungi detikSport, Senin (30/10).

“Sebab, dengan persiapan Owi/Liliyana yang cukup pendek ke Eropa dan mereka sanggup mencapai semifinal dan final, saya khawatir terlalu capek dan waswas cedera Liliyana kambuh lagi,” dia menjelaskan.

Sebenarnya, pasangan tersebut tak lagi ditarget juara dari pihak pelatih. Merekahanya menargetkan supaya pasangan yang sangat senior tersebut untuk dapat menjaga peformanya hingga tampil di Asian Games nanti.

“Sejak dua turnamen di Eropa kemarin, saya tidak membebani target ke mereka. Saya selalu bicara kepada mereka kalau tujuan mereka adalah Asian Games. Untuk turnamen perorangan, lihat situasi saja. Kalau bisa juara ambil,” tutur Richard.

“Untuk pemain sekelas Owi/Butet, kalau mereka tampil maksimal, harapan untuk menjadi juara selalu terbuka. Mereka memang pantas juara. Tapi, kalau saya targetkan juara, saya khawatir justru saat Asian Games tidak mencapai penampilan terbaik mereka,” dia mengucapkan.

10 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *