Makna Juara Menurut Greysia/Apriyani

Mozgames.com – Pasangan gandda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu belum lama ini berhasil menjadi juara dalam turnamen Prancis Terbuka Super Series 2017. Terkait dengan hasil membanggakan tersebut, pasangaan ini menyabutkaan bahwa banyak pelajaran yang dapat mereka ambil dari hasil membanggaakan tersebut.

Greysia/Apriyani ssukses menjadi juara setelah mereka sukses mengalahkan pasangan-pasangan elit dunia, salah satunya adalah di laga puncak dimana mereka mengalahkan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan dua set langsung.

“Kami selalu berupaya untuk membawa aura positif setiap datang ke pertandingan. Koh Didi (Eng Hiang, pelatih ganda putri pelatnas PBSI) dan Mas Chafidz Yusuf (asisten pelatih) selalu mengingatkan agar kami mengambil sesuatu yang positifnya dari setiap pertandingan. Terutama untuk Apri,” kata Greysia saat disambangi detikSport, Senin (6/11/2017).

“Untuk juara atau tidak di Prancis itu, saya memiliki ekspektasi. Sebab, setelah juara Thailand Grand Prix Gold, otomatis pelatih menaikkan target kami, dan level itu tentunya super series. Standar kami memang sudah di super series, tinggal kapannya saja untuk jadi juara,” ujar dia.

Sedangkan Apriani Rahayu menanggapi mengenai juara yang mereka raih tersebut bukan sekedar menang dalam laga final. Namun yang paling penting adalah mereka berhasil menjawab kepercayaan yang diberikan padanya oleh sang pelatih dengan memasangkannya dengan pemain sekelas Greysia Polii.

“Tapi, saya selalu teringat bahwa tugas saya setelah di pelatnas ini adalah untuk jadi juara. Apalagi, Koh Didi sudah memasangkan saya dengan Kak Grace (sapaan karib greysia Polii), saya harus mengimbanginya,” kata Apriyani, yang dibesarkan PB jaya Raya dan sempat menjadi pemain Pelita Bakrie Jakarta itu.

 

9 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *