Owi/Butet Pasang Target di Dubai Super Series Final

Mozgames.com – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan turun dalam dua turmnamen Super Series, yakni China dan hongkong Open Super Series sebelum akhirnya mereka akan mengikuti gelaran Super Series Final yang akan dihelat di Dubai.

Pasangan senior ini memang memiliki target di Super Series Final, hal ini dikarenakan mereka selalu gagal meraih hasil yang maksimal dalam Super Series Final di tahun-tahun sebelumnya. Akhirnya hal ini membuat sang pelatih akhirnya mau tak mau tidak memasang target di China dan Hongkong.

Richard Mainaky, sang pelatih ganda campuran Platnas PBSI meyakini bahwa target akan membuat pasangan tersebut akan main habis-habisan yang akhirnya justru dapat membuat mereka menjadi kelelahan di Super Series Final.

“Makanya ini yang saya jaga betul, meski cukup sulit untuk anak satu ini (Butet) karena dia tak pernah mau menyerah,” ucap Richard.

“Jadi saya pikir turnamen di China dan Hong Kong tetap menjadi target antara mereka. Tetapi saya akan jaga supaya jangan sampai mereka kejenuhan. Juara, juara, tapi saat hari H (gelar juara) yang diinginkan malah tidak dapat. Ya sebisa mereka saja. Belajar dari turnamen di Eropa kemarin, dalam suasana mood yang tinggi tentu akan disikat saja, ternyata mereka bisa sampai semifinnal dan juara. Nah, ini jangan sampai kebablasan.

“Ya saya sudah ada strateginya untuk menyetel keduanya agar tetap sesuai dengan apa yang kami inginkan. Tapi kita semua tahu Tontowi/Liliyana jika terlalu dibebani mereka pasti akan mengejar sampai dapat. Maka itu jika bisa mengalir saja, tidak perlu dibebani. Untuk masalah juara tidak perlu dipertanyakan lagi, pasti mau juara. Jadi ada sedikit kelonggaran,” tuturnya.

9 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *