Comeback, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Juara Kejurnas Badminton

Mozgames.com – Pasangan ganda putra senior Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya menjadi kampiun dalam Kejuaraan Nasional PBSI. Seperti yang kita tahu, bahwa dalam kejuaraan ini menjadi reuni bagi dua pebulutangkis tersebut setelah sekian lama dipisahkan.

Di kancah internasional, Ahsan/Hendra merupakan pasangan yang telah berhasil meraih sederet prestasi seperti contohnya Kejuaraan Dunia serta beberapa kali menjuarai tournamen kelas super series. Selain itu, pasangan ini juga dulunya sempat menjadi ganda putra rangking satu dunia.

Dalam Kejurnas Bulutangkis Indonesia, Ahsan/Hendra berhasil meraih juara setelah di laga final berhasil mengalahkan Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama dengan dua set langsung yakni 21-13 21-17.

“Senang bisa juara lagi setelah sekian lama berpisah. Ini menjadi ajang tolok ukur kemampuan kamis ejauh mana kami masih bisa bersaing,” ujar Ahsan.

“Tadi sebenarnya lawan bisa memberikan perlawanan, tapi di akhir-akhir mereka justru banyak melakukan kesalahan sendiri,” sambung Hendra.

Terlepas dari hasil ini, Ahsan/Hendra memberikan imbauan kepada para pemain ganda putra Indonesia lainnya, terutama yang masih berusia muda.

“Untuk atlet muda harus berusaha kerja keras lagi, jangan cepat puas dengan apa yang sudah dicapai. Dan yang pasti harus sering berdoa,” sambung Ahsan.

“Mereka masih muda, dan masih perlu banyak pengalaman dan pelajaran yang harus dihadapi. Jadi jangan cepat puas dan jangan cepat menyerah,” pungkas Hendra.

Saat ini, Ahsan/Hendra telah memiliki partner masing-masing dalam mengikuti tournamen BWF. Ahsan saat ini dipasangkan dengan Rian Agung Saputro, sedangkan Hendra yang memutuskan untuk meninggalkan Platnas PBSI memilih untuk berpasangan dengan pemain asing yakni Tan Boon Heong dari Malaysia.

8 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *