Ganda Putra Indonesia Perbaiki Performa Untuk Main Di Hong Kong

Mozgames.com – Pasangan ganda putra Indoensia yakni Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berhasil mendapatkan posisi di runner-up di Bitburger Badminton Open 2017. Pasangan ganda putra Indonesia harus rela menerima kekalahan dari pasangan ganda asal Denmark.

Mereka menjalani pertandingan pada saat partai final yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbruecken, Jerman, Minggu (5/11/2017) waktu setempat, pasangan Fajar/Rian bertanding secara ketat selama tiga gim melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Sayangnya, pasangan Fajar/Rian harus tertinggal lebih awal setelah kehilangan gim pertama 19-21. Pasangan tersebut yang menempati peringkat ke 18 dunia ini langsung berusaha keras untuk bisa menyamakan kedudukan dengan 21-19 di gim kedua, tapi takluk di gim ketiga dengan 18-21.

Rian juga mengaku jika permainan lawan memperlihatkan penampilan baik dalam segi pertahanan, dan mengenai dirinya dengan pasangannya Fajar, malah terlihat sangat grusa-grusu sehingga berujung menciptakan banyak kesalahan selama pertandingan berlangsung.

“Mereka hari ini mainnya bagus. Mereka punya kelebihan defend yang bagus, berani membuka dulu,” kata Rian.

“Terakhir mereka sudah siap untuk adu drive. Kami masih banyak mati sendiri. Ingin buru-buru menyerang tapi malah mati sendiri,” imbuhnya.

Usai pertandingan yang mereka lakoni selesai, selanjutnya akan melaksanakan pertandingan di Hong Kong Terbuka Super Series pada 21-26 November. Harapan pasangan ini yakni bisa untuk terus membenahi peringkat dan juga bisa kembali menampilkan performanya di sesi final demi mendapat kesempatan naik podium teratas lagi.

“Target kami saat ini ingin masuk top 10 dulu. Inginnya juga nanti bisa juara di sana,” pungkas Rian.

8 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *