Saina Nehwal Ungkapkan Komentar Tentang Peraturan Baru BWF

Mozgames.com – Satu pebulutangkis yang berasal dari negara India yakni Saina Nehwal berkomentar terkait dengan aturan baru yang telah diberlakukan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF). Peraturan barunya tersebut adalah berkaitan dengan jumlah turnamen wajib untuk para pemain top dunia pada kalender kompetisi 2018 akan memberi efek.

Dari diberlakukannya peraturan baru tersebut diyakini oleh Nehwal akan berujung bisa meruntuhkan dominasi seorang pemain hingga akan terciptanya banyak juara baru dalam setiap turnamen mengingat jadwal pertandingan yang akan berlangsung begitu singkat pada tahun ini.

“Ke depannya, tidak akan ada satu pemain yang mendominasi dalam jadwal baru ini. Setiap turnamen akan memunculkan juara baru. Tidak akan ada satu juara yang benar-benar mendominasi seperti yang kita lihat di masa lalu, misalnya Lin Dan (China),” kata Nehwal.

Tak hanya menghilangkan dominasi, dengan jadwal yang begitu padatnya tersebut juga akan sangat rawan membuat pemain mengalami cidera.

“Turnamen lebih banyak juga berarti lebih banyak cedera. Setelah Kejuaraan Dunia, hanya ada celah dua minggu untuk Asian Games,” ucap Nehwal lagi.

Meski begitu berat, Nehwal telah menegaskan jika dirinya dan juga pemain yang lainnya harus siap-siap menguras keringat. Menyiapkan tenaga baik secara fisik maupun mental, dalam menghadapi kompetisi 2018.

Terhitung mulai tahun ini, BWF menerapkan regulasi yang mewajibkan para pebulu tangkis top dunia minimal mengikuti 12 turnamen dalam satu musim.

Dan jika tidak mampu memenuhi aturan tersebut, setiap pemain yang melanggar akan mendapatkan sanksi dari BWF. Aturan ini berlaku kepada 15 pemain tunggal dan 10 pasangan ganda teratas dunia.

7 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *