Chen Long Angkat Kaki Dari Malaysia Setelah Kalah Telak

Mozgames.com – Salah satu pemain bulutangkis tunggal putra yang berasal dari china yakni Chen Long, telah mengakui jika saat ini keberadaannya sedang dalam tekanan saat menjalani pertandingan babak yang pertama turnamen Malaysia Masters 2018 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (17/1).

Tekanan tersebut bermula dari sebuah kesalahan servis yang telah dilakukannya pada saat melawan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

“Saya telah berkompetisi di turnamen selama lebih dari 20 tahun. Kesalahan ini adalah yang pertama kali, saya dipanggil karena melakukan pelanggaran seperti itu,” kata Chen.

“Kesalahan itu pasti mempengaruhi ritme bermain saya. Namun, saya ingin bersikap adil, saya memang tidak benar-benar bermain terbaik hari ini,” ucap Chen lagi.

Chen langsung pergi dari Malaysia Masters 2018 setelah dikalahkan Anthony dengan skor 17-21, 15-21. Tidak hanya tersingkir saja, rekor pertemuan Chen dengan Anthony juga terevisi menjadi 1-2.

Pasca-gagal meraih hasil maksimal pada Malaysia Masters, Chen mengatakan bahwa dia akan fokus melakukan penyesuaian pada turnamen berikutnya, yakni Indonesia Masters 2018 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 23-28 Januari mendatang.

“Selain itu, ada juga Malaysia Open pada bulan Juni. Saya pasti berharap bisa kembali lagi dengan lebih baik,” tutur Chen.

Setelah mengalahkan Chen pada babak pertama, Anthony sudah dinanti wakil Denmark, Anders Antonsen. Antonsen melaju babak kedua seusai menaklukkan pemain tuan rumah, Iskandar Zulkarnain, dengan skor 21-10, 11-21, 21-9. Pertandingan antara Anthony melawan Antonsen akan digelar pada Kamis (18/1/2018).

7 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *