Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto Masih Kurang Komunikasi Pada Saat Bertanding

Mozgames.com – Dengan keberhasilannya mendapatkan sebuah tiket untuk babak kedua turnamen Indonesia Masters 2018 saat ini telah dikantongi oleh pasangan ganda campuran nasional, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

Meskipun telah mengantongi tiket tersebut, mereka masih mengaku belum puas dengan apa yang telah mereka capai. Pada saat bermain di babak pertama yang dilangsungkan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (23/1/2018), Ricky/Debby berhasil menyingkirkan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong) dengan skor 15-21, 21-12, 21-10.

Mereka mengaku jika ada satu hal yang masih menjadi kekruangan pasanagn ini ketika bertanding yakni kurangnya komunikasi antar keduanya. Dari masing-masing mereka masih belum memiliki sebuah ritme yang tepat karena belum secara resmi dijadikan satu pasangan pada akhir tahun 2017.

Dalam ajang resmi, Ricky/Debby baru tampil untuk kali pertama pada pekan lalu, tepatnya di ajang Malaysia Masters 2018.

“Komunikasi masih menjadi kekurangan kami di lapangan. Saya juga belum paham sepenuhnya soal teknis di ganda campuran,” ujar Ricky pada saat sesi konferensi pers.

“Saat laga tadi, kami belum menemukan ritme pada gim pertama. Agak kewalahan juga sih. Kemudian pola kami diubah sehingga set kedua dan ketiga jadi lebih percaya diri,” tutur Ricky.

Hal senada juga diungkapkan oleh Debby. Ia masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan Ricky demi mencapai hasil maksimal.

“Dulu waktu sama Praveen Jordan kan sudah dipasangkan sejak lama. Kalau dengan Ricky masih harus ditingkatkan lagi komunikasinya,” kata Debby.

Pada pertandingan selanjutnya, mereka akan dihadapkan dengan pemenang antara Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami dan Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso.

Yantoni/Marsheilla dan Andika/Mychelle yang sama-sama berasal dari Indonesia baru akan bertanding pada Rabu (24/1/2018) pukul 10.00 WIB.

7 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *