Kazumasa Sakai Sudah Sangat Akrab Dengan Lingkungan Indonesia

Mozgames.com – Dengan melawan Anthony Sinisuka Ginting nantinya pada saat berlangsungnya pertandingan di final Indonesia Masters 2018. Pemain yang berasal dari Jepang Kazumasa Sakai, dulunya juga sempat begitu akrab dengan lingkungan yang ada di Indonesia.

Kazumasa Sakai, yang saat ini menginjak usianya yang ke 27 tahun, dulunya ternyata pernah menjadi salah satu anak didik pelatih tunggal putra pelatnas PBSI, Hendry Saputra, sekitar lima tahun yang lalu. Hal tersebut diakui oleh Hendry pada sesi konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018).

“Saya ada sedikit informasi buat kalian (awak media), lawannya Anthony itu (Sakai) pernah jadi murid saya pada beberapa tahun yang lalu,” kata Hendry.

“Sakai berlatih di Indonesia ketika saya masih di klub PB Tangkas. Waktu itu, dia masih pada tahap dewasa pertama,” ucapnya.

Setelah pembukaan itu, Hendry langsung menuturkan terkait dengan penampilan Sakai pada saat bermain melawan Anthony Sinisuka Ginting pada laga final Indonesia Masters 2018. Menurut Hendry, Sakai terlihat agak tertekan karena permainan cepat dan konsisten yang diperagakan oleh Anthony.

“Saya menilai Sakai tadi agak sedikit khawatir dalam menghadapi pemain yang menampilkan gaya tempo tinggi seperti Anthony,” ucap Hendry.

Selain pernah menjadi salah satu anak didiknya di Indonesia, hal tersebut ternyata begitu membuat Sakai cukup terbiasa dengan budaya setempat. Salah satu buktinya, saat menghadiri sesi konferensi pers pasca-laga, Sakai mampu menjawab beberapa pertanyaan wartawan dalam bahasa Indonesia.

Sakai pun menegaskan bakal kembali lagi ke Indonesia, tepatnya dalam turnamen Indonesia Open 2018 yang akan berlangsung awal Juli mendatang.

7 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *