Hanya Satu Wakil Pebulu Tangkis Indonesia Yang Berhasil Melangkah Jauh

Mozgames.com – Saat ini yang sedang hangat-hangatnya menjadi sorotan publik giliran sektor tunggal putri. Hal tersebut terjadi setelah ada salah satu pemain yang tidak mampu melangkah lebih jauh lagi pada ajang Indonesia Masters 2018.

Pada gelaran Indonesia Masters 2018, pebulutangkis asal tanah air yang beruntung menjadi wakil Indonesia antara lain, Fitriani, Hanna Ramadhini, Gregoria Mariska Tunjung, dan Dinar Dyah Ayustine.

Dari semua wakil pebulu tangkis dari tanah air, hanya satu pebulu tangkis yang berhasil melangkah jauh yakni Fitriani hingga sampai di babak kedua atau fase16 besar.

Namun, hal tersebut ternyata tidak mengherankan bagi Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti. Mantan pebulu tangkis tunggal putri terbaik Indonesia itu mengakui bahwa sektor tersebut adalah yang paling tertinggal saat ini.

“Kami harus mengakui hal ini karena kami kekurangan bibit di tunggal putri. Terlebih, Indonesia juga sempat kehilangan satu generasi yang tentu untuk bisa kembali bangkit membutuhkan waktu yang panjang,” ucap Susi.

“Selain itu, bibit-bibit yang ada saat ini ada yang memiliki potensi, tetapi tidak memiliki kemauan yang cukup. Ada yang memiliki kemauan besar, tetapi tidak memiliki potensi. Jadi, kemauan dan potensi itu harus berjalan beriringan,” tuturnya.

Indonesia sudah lama tidak mampu menelurkan tunggal putri berprestasi. Tunggal putri terbaik Indonesia saat ini, Fitriani, yang menduduki peringkat ke-25 dunia pun tidak pernah meraih gelar bergengsi dan hanya menjadi runner-up pada Vietnam Terbuka 2015.

6 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *