Fitriani Memperlihatkan Performanya Dengan Menguras Tenaganya Pada Kejuaraan Beregu Asia 2018

Mozgames.com – Berhasil memperlihatkan dengan peningkatan grafik untuk pertama kalinya ketika berperan untuk membela negara pada saat Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang berlangsung di Alor Setar, Malaysia. 6-11 Februari lalu dilakukan oleh Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Fitriani.

Ketika dilaksanakan sebuah kejuaraan yang sekaligus kualifikasi Piala Thomas-Uber 2018 tersebut, Fitriani turun lapangan untuk pertama kalinya menjadi pemain tunggal pertama. Dia juga mengaku banyak mendapatkan pengalaman pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang menjadi modal berharga jelang turnamen Jerman Terbuka 2018.

“Banyak pengalaman yang saya dapat dari Kejuaraan Beregu Asia 2018 kemarin. Misalnya mental, kesabaran, fokusnya lumayan, tetapi masih suka hilang, konsentrasi kurang konsisten,” ujar Fitriani.

Fitriani memang begitu terlihat bermain dengan menguras tenaganya hanya untuk bisa merebut poin bagi tim putri Indonesia. Atlet berusia 19 tahun asal Garut, Jawa Barat itu membuka jalan bagi tim putri Indonesia saat meraih kemenangan 3-2 atas China. Kala itu, Fitriani sukses menjegal langkah Chen Yufei yang menjadi andalan tim putri China.

Selain itu, Fitriani juga sempat memberikan perlawanan sengit terhadap Pusarla Venkata Sindhu (India) dan Akane Yamaguchi (Jepang).

“Saya senang bisa melawan pemain top dunia, jadi bisa mengukur seberapa kemampuan saya,” tutur Fitriani.

Pada Jerman Terbuka 2018 yang berlangsung di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, 6-11 Maret mendatang, Fitriani bakal menghadapi tantangan berat. Pada laga babak kesatu, dia akan langsung menghadapi Sung Ji-hyun (Korea Selatan) yang notabene merupakan pemain unggulan kedua.

Fitriani merupakan satu-satunya pemain tunggal putri yang diikutsertakan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) pada Jerman Terbuka 2018.

6 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *