Pasangan Ganda Putra Indonesia Alami Kekalahan Keempat Kalinya Melawan Takuto Inoue/Yuki Kaneko

Mozgames.com – Berhasil meraih posisi runner-up pada Jerman Terbuka 2018 telah sukses direbut pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan ini sebelumnya menang harus alami kekalahan atas Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang), dengan skor 16-21, 18-21 pada final yang berlangsung di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, Minggu (11/3/2018).

Untuk mereka, kekalahan tersebut menjadi kekalahan yang diamali untuk keempat kalinya dari Inoue/Kaneko. Herry Iman Pierngadi yang selaku menjadi pelatih ganda putra nasional juga telah menuturkan apa yang menjadi alasan kekalahan yang terjadi kepada pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

“Sebetulnya di awal gim mereka bermain normal, sudah benar. Setelah servisnya dinyatakan fault sebanyak lima kali, konsentrasi Fajar agak terganggu. Dia jadi fokus ke servisnya, bola kedua ketiganya jadi agak kagok,” kata Herry.

“Saya tanya Fajar, dia bilang iya memang jadi terganggu, sedangkan menurut saya, di pasangan ini playmaker nya Fajar. Dia lebih dominan untuk mengatur cara bermain,” tutur Herry.

Herry juga menjelaskan bahwa Fajar/Rian banyak melakukan kesalahan, terutama di atas angka 16 sehingga pasangan Jepang mendapat banyak poin gratis.

“Kedua pasangan ini sekelas, kekuatannya imbang. Kelebihan pasangan Jepang ini mainnya safe, sabar, jarang bikin kesalahan sendiri. Kalau mau dapat poin dari mereka, kami harus benar-benar membunuh,” ujar Herry.

5 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *