Pelatih Ganda Putra Indonesia Yakini Permainan Apik Yang Dimiliki Oleh Pasangan Kevin/Marcus

Mozgames.com – Keyakinan yang dimiliki oleh seorang pria yang merupakan pelatih ganda putran Indonesia yang bernama Herry Iman Pierngadi terkait dengan performa pemainnya Kevin Sanjaya Sukamuljo saat ini memang sedang menjadi sorotan untuk para pemain yang berasal dari China.

Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan salah satu pemain muda Indonesia yang bermain berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon telah berhasil menyabet posisi dengan sebutan pemain terbaik pasangan ganda putra nomor satu dunia versi BWF dengan torehan lebih dari 100.000 poin.

Herry sangat yakin jika dengan gaya bermain mereka otomatis menjadi sorotan beberapa negara bulu tangkis yang menjadi pesaing Indonesia yang salah satunya yakni China.

“Sekarang zamannya teknologi. Siapapun pemainnya, pasti permainan mereka akan direkam untuk dipelajari. Selama dua tahun ini, pasti mereka pelajari Kevin juga,” kata Herry di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

“Dari keseluruhan, pemain yang paling unik memang Kevin. Di buku mana pun juga nggak bisa dipelajari. Toh sampai sekarang China belum berhasil mempelajari gaya permainan Kevin.”

Satu kelebihan dari Kevin yakni panainya membaca kondisi di lapagan dengan cepat. Ketika lawan bermain dengan pola tertentu, Kevin langsung tahu cara mengatasinya. Tak hanya itu, Kevin juga dikenal memiliki sikap “tengil” di lapangan sehingga membuat emosi lawan mudah terpancing.

Juara yang paling baru berhasil disabet pasangan tersebut yakni turnamen All England Open 2018. Pada saat berlangsungnya laga final, mereka berhasil melumpuhkan lawan mereka yang berasal dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Marcus/Kevin baru akan bertanding lagi pada Piala Thomas 2018 di Bangkok, Thailand pada Mei mendatang. Mereka absen pada Badminton Asia Championship 2018 di Wuhan, China lantaran Marcus akan melangsungkan pernikahan pada pertengahan April.

5 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *