Pasangan Ganda Putra India Optimis Bisa Raih Medali Emas Commonwealth Games 2018

Mozgames.com – Keyakinan untuk bisa meraih medali emas dimilikin oleh pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Mereka berdua begitu mempunyai optimisme untuk bisa meraih medali emas pada Commonwealth Games 2018.

Pertandingan bulu tangkis yang nantinya akan digelar di Gold Coast, Queensland, Australia, pada 4-15 April mendatang. Seoerti yang telah dikathui, India sebelumnya sudah berhasil mendapatkan medali yang didapatkan mereka dari multievent negara persemakmuran Inggris tersebut melalui nomor tunggal.

Akan tetapi, hingga sekarang India masih belum berhasil mendapatkan medali dari sektor ganda. Oleh sebab itu, pasangan Rankireddy/Shetty begitu memiliki keinginan untuk mencatatkan sejarah sebagai ganda putra Negeri Benua yang mendapat medali Commonwealth Games.

“Kami merasa sangat yakin bisa membawa medali jika mengingat penampilan kami dalam beberapa bulan terakhir,” kata Rankireddy.

Rasa optimistis Rankireddy/Shetty muncul setelah berhasil mencapai semifinal Indonesia Masters dan tampil perdana pada All England Terbuka 2018. Pada All England Terbuka, Rankireddy/Shetty terhenti pada babak perempat final setelah kalah dari Mathias Boe/Carsten Mogensen karena terganggu dengan aturan servis baru.

“Kami kehilangan beberapa poin penting karena kesalahan servis meskipun kami memiliki keunggulan yang bagus. Jadi, kami telah mencoba banyak hal setelah All England dan menyesuaikan diri dengan aturan baru,” ujar Rankireddy yang berusia 17 tahun ini.

“Kami memasang peralatan serupa di akademi (Pullela Gopichand Academy) yang digunakan oleh wasit untuk memeriksa keabsahan servis,” aku Rankireddy. Pada Commonwealth Games, Rankireddy mewaspadai pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

“Pasangan dari Malaysia dan Inggris Raya masing-masing meraih perak dan perunggu pada Olimpiade Rio 2016. Jadi, itu tidak akan mudah,” ujar Rankireddy.

“Kami sudah sangat memahami permainan satu sama lain. Chirag bermain baik di depan net dan saya menyerang dari belakang. Dia mengangkat shuttlecock dan saya siap melakukan smes. Kami bisa mengantisipasi tembakan masing-masing,” tutur Rankireddy.

4 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *