Thomas Indratjaja Berharap Penuh Kepada Pasangan Ahsan/Hendra

Mozgames.com – Dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki oleh pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan begitu diharapkan untuk bisa menjadi modal untuk mereka dalam melakoni turnamen bulu tangkis Kejuaraan Asia 2018. Penuturan tersebut disampaikan secara langsung oleh Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI, Thomas Indratjaja.

Hal tersebut dituturkan setelah kemenangan yang diraih oleh pasangan Ahsan/Hendra ke babak pertama Kejuaraan Asia 2018.

Ahsan/Hendra berhasil lolos setelah meraih dua kemenangan pada fase kualifikasi Grup D, yakni atas Ahmad Mahyuddin Haji Abas/Mohamad Fairie Syah Ruslan (Brunei Darussalam) dan Dipesh Dhami/Ratnajit Tamang (Nepal). Pada babak utama, Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil Korea Selatan Kim Won-ho/Seo Seung-jae.

“Dengan pengalaman mereka, mudah-mudahan bisa mengatasi lawan yang merupakan pemain muda. Asalkan Hendra/Ahsan main normal, saya rasa ada peluang menang,” ujar Thomas dari Badminton Indonesia.

Menurutnya, tipe permainan yang dimiliki oleh pasangan dari Korea Selatan cenderung keras dan kencang. Thomas pun berharap Ahsan/Hendra bisa meladeni permainan Kim/Seo secara taktis demi meraih hasil positif.

“Jangan dilawan main keras juga, tetapi lebih diatur. Jangan memaksa adu power dengan pemain Korea, karena mereka bagus di situ. Lebih banyak main skill saja,” tutur dia.

Angga/Rian mengalahkan Danny Bawa Chrisnanta/Yong Kai Terry Hee (Singapura) dengan skor 21-19, 21-14, serta Artur Niyanov/Dmitriy Panarin (Kazakstan) dengan kedudukan 21-6, 21-15.

Lolos ke babak pertama, Angga/Rian akan menghadapi pasangan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pertandingan babak pertama Kejuaraan Asia 2018 akan dimulai pada Rabu (25/4/2018) besok pukul 10.00 waktu Wuhan, atau sekitar pukul 09.00 WIB.

4 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *