Ahsan/Hendra Sengaja Diturunkan Ke Turnamen Dengan Level Challenge

Mozgames.com – Nantinya akan segera berlangsung penampilan dari Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada saat ajang Malaysia International Challenge 2018. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada tanggal 17-22 April.

Sebelumnya, psangan tersebut telah berhasil meraih gelar prestisius, lantaran hal itulah sang pelatih memutuskan untuk Ahsan/Hendra diturunkan di turnamen level challenge.

“Ahsan/Hendra diturunkan pada turnamen challenge untuk mengejar poin agar bisa tampil pada Indonesia Open 2018,” kata pelatih kepala ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta.

“Setelah berhitung, mereka harus tampil pada Malaysia International Challenge dan Kejuaraan Asia agar poinnya cukup. Sayang kalau tidak bisa tampil di Indonesia Open,” ucap Herry.

Berawal dari kalender kompetisi 2018, Indonesia Open masuk turnamen grade 2 level 2 atau premier of premier. Pada saat tahun lalu, turnamen tersebut masuk dalam kategori superseries premier. Turnamen ini rencananya akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, 3-8 Juli mendatang. Ahsan/Hendra kembali berpasangan pada India Open 2018 setelah berpisah selama setahun.

“Meski sudah lama tak berpasangan, Ahsan/Hendra masih disegani lawan saat kemarin mengikuti turnamen eropa,” ujar Herry.

Saat ini, Ahsan/Hendra sedang mempersiapkan diri menghadapi laga semifinal Malaysia International Challenge menghadapi Chooi Kah Ming/Low Juan Shen (Malaysia). Selanjutnya, mereka akan tampil pada Kejuaraan Asia 2018 yang digelar di Wuhan, China, 24-29 April.

“Yang pasti, mereka ditargetkan pada Piala Thomas 2018. Mereka bisa menjadi sparring partner bagi pemain muda. Selanjutnya, kami akan lihat lagi perkembangan mereka,” aku Herry.

Nantinya putaran final Piala Thomas 2018 akan digelar di Bangkok Thailand pada 20-27 Mei mendatang. Ahsan/Hendra pertama kali dipasangkan pada September 2012. Selama empat tahun bermain bersama, Ahsan/Hendra mencatat prestasi prestisius.

Ahsan/Hendra menjadi juara dunia pada 2013 dan 2015, meraih medali emas Asian Games 2014, menjuarai BWF Superseries Finals 2013 dan 2015, juara All England 2014, serta Indonesia Open 2013.

3 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *