Greysia Polii Sempat Ragu Untuk Jadi Atlet Nasional Tanah Air

Mozgames.com – Salah satu pemain sektor ganda putri Indonesia, Greysia Polii, menuturkan jika dirinya pernah merasa tidak yakin jika masa depannya akan menjadi seorang atlet bulu tangkis nasional.

Dulunya, sempat ada anggapan jika menjadi seorang atlet nasional memang kurang begitu diapresiasi oleh pemerintah. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan kebimbangan dalam diri Greysia.

Namun seiring berjalannya waktu, Greysia pada akhirnya mampu membuktikan bahwa anggapan tersebut keliru. Kini ia merasa profesi atlet sudah dihargai oleh berbagai kalangan.

“Waktu itu saya sempat berpikir apakah ini (profesi sebagai pebulu tangkis) adalah tujuan hidup saya atau tidak. Kalau gagal, pasti akan terngiang-ngiang,” ujar Greysia pada konferensi pers di Rumah Indofood, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

“Akan tetapi, akhirnya muncul komitmen. Dengan berjalannya waktu, dibantu juga oleh pelatih, serta para senior, saya membuktikan bahwa atlet ternyata diapresiasi. Profesi atlet bisa menjamin masa depan,” tutur dia.

Selama perjalanan kariernya di dunia bulu tangkis, Greysia memang sukses meraih berbagai prestasi tingkat internasional. Salah satunya prestasi yang diraih yakni medali emas Asian Games 2014 saat berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari.

Oleh karena itu, Greysia pun berharap proses regenerasi atlet Indonesia, khususnya di cabang olahraga bulu tangkis, bisa berkesinambungan seiring adanya apresiasi besar dari pemerintah.

Saat ini, Greysia Polii berpasangan dengan Apriyani Rahayu. Keduanya telah meraih dua gelar superseries sejak kali pertama dipasangkan pada tahun 2017, yaitu French Open 2018 dan India Open 2018.

Greysia/Apriyani pun diproyeksikan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) sebagai andalan di sektor ganda putri pada Asian Games 2018 mendatang.

2 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *