Pusarla Venkata Sindhu Sedang Giat Lakukan Persiapan Untuk Hadapi Dua Turnamen Sekaligus

Mozgames.com – Persiapan yang begitu matang saat ini sedang dilakukan oleh pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu.

Persiapan tersebut dilakukannya menjelang pertandingan dua turnamen bergengsi yang tidak lama lagi akan berlangsung. Dua turnamen yang nantinya akan dilakoni oleh Sindhu yakni Kejuaraan Dunia 2018 dan Asian Games 2018.

Untuk kejuaraan dunia nantinya akan dilangsungkan di Nanjing, China, pada 30 Juli hingga 5 Agustus mendatang.

Sedangkan untuk turnamen Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang (Indonesia) mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Selama melakukan persiapan untuk menghadapi dua turnamen tersebut, Sindhu mengaku jika dirinya telah memiliki prediksi mengenai Asian Games 2018.

Menurut Sindhu, Asian Games 2018 tetap akan menjadi turnamen yang sengit di olahraga bulu tangkis meski hanya diikuti oleh pemain se-Asia.

“Asian Games tetap akan menjadi sulit. Saya pikir, standarnya akan seperti acara superseries (sekarang disebut sebagai World Tour),” kata Sindhu.

“Maksud saya, selain Carolina Marin (Spanyol), semua pemain Asia lainnya akan di sana. Jadi persaingan akan tetap sulit,” tambahnya.

Setelah mengungkapkan pendapatnya tentang ajang multi-event terbesar di Benua Asia tersebut, Sindhu mulai mengomentari tentang kinerjanya di tahun ini.

“Saya senang dengan kemajuan saya. Sejauh ini bagus. Saya juga senang bisa mencapai final Commonwealth Games 2018 dan jika saya bermain bagus kala itu mungkin bisa memaksakan pertandingan ke rubber game,” ujar Sindhu mengenang pertemuannya dengan Saina Nehwal (India) pada final Commonwealth Games tahun ini.

Selain merasa ada kemajuan, Sindhu juga menambahkan bahwa dirinya sesekali didera cedera.

“Terkadang saya sedikit lelah. Saya kemudian mengalami keseleo di pergelangan kaki. Namun, saya harus tetap bangkit,” katanya.

“Dengan kebangkitan tersebut, saya bisa mendapatkan perak, perunggu, atau bahkan medali emas suatu hari nanti,” tutup pemain berusia 23 tahun itu.

2 weeks ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *